Top Menu

 Home  About   Cermin   Event   Partner   Partner

Sapa Agrianita oleh Dr Dwi Rachmina

Dr. Dwi Rachmina

Salam Agrianita,

Pertama, saya patut mengucapkan selamat kepada Agrianita atas terbitnya buletin Cermin. Saya berharap “Cermin” Agrianita dapat menampilkan potret, peran, dan prestasi Agrianita IPB serta memberikan manfaat dan kontribusi bagi IPB dalam mewujudkan visi IPB. 

Secara khusus, “Cermin” Agrianita juga diharapkan dapat memotivasi, memfasilitasi, dan menjadi wadah bagi para dosen dan istri dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, pensiunan dan warakawuri, maupun masyarakat (khususnya kaum perempuan) untuk berani melakukan kegiatan-kegiatan kreatif.
Cermin edisi pertama sudah tampil menarik, informatif, dengan penataan cukup baik, namun tetap secara bertahap perlu melakukan improvement. 

Untuk melengkapi rubrik yang telah ada, bisa juga “Cermin” menambahkan rubrik rutin seperti rubrik “womenpreneur” dan  atau rubrik “info kesehatan” yang diasuh oleh tim khusus.  Selain itu, bisa juga ditambahkan kolom “agenda mendatang” yang berisi info singkat tentang kegiatan Agrianita yang akan dilakukan dan atau info tentang “topik teratas” yang akan tampil pada “Cermin” berikutnya.

Informasi tentang website dan atau sosial media yang digunakan Agrianita sebaiknya dicantumkan juga pada “Cermin” supaya informasi tentang “Agrianita” dapat diakses secara mudah dan cepat oleh semua kalangan.  Sosialisasi “Cermin” dapat menggunakan sosial media dan penerbitan “Cermin” dapat juga di-upload secara online.

Semoga “Cermin” Agrianita bisa terus dan semakin eksis sehingga dapat memberi manfaat bagi lima pilar Agrianita. 

Salam Agrianita

Dr. Dwi Rachmina
Departemen Agribisnis FEM IPB