Top Menu

 Home  About   Cermin   Event   Partner   Partner

RAKER AGRIANANDA


Pada Hari Jumat 23 Februari 2018 unit Agriananda telah melaksanakan rapat kerja yang dihadiri oleh ketua Agrianita dan Ketua Bidang Pembinaan dan Pengabdian Masyarakat, di ruang kelas TK Agriananda di Darmaga.

Ibu Neno Arief Satria menekankan pentingnya membenahi kurikulum dan meningkatkan kualitas guru dan pengasuh.

Di sampingitu, sarana dan prasarana perlu dievaluasi apakah sudah memenuhi standar minimal.

Beliau juga menyoroti masalah pengelolaan keuangan, yang jika memang diperlukan harus dibuka diskusi dengan pihak Direktorat Pengembangan Bisnis IPB dan pihak-pihak lain agar program-progran Agriananda bisa mendapa tdukungan yang memadai.

Ibu Dwi Hastuti Drajat menambahkan tentang perlunya penelaahan dan perbaikan mulai dari data, kontrak kerja dan hal-hal menyangkut administrasi lain, sampai peningkatan kualitas SDM dan persiapan akreditasi.

TK Agriananda tercatat memperoleh akreditasi pada tahun 2008 sehingga pada tahun ini sudah harus dilakukan persiapan untuk memperoleh akreditasi kembali. Kepala Sekolah Ibu Marlinah juga melaporkan berbagai hal terkait pengelolaan sekolah dan persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Saat ini TK Agriananda telah memiliki 70 orang murid TK dan 30 orang anak di program Daycare. Diharapkan pengelolaan manajemen SDM staf guru dan pengasuh di Agriananda dapat terus ditingkatkan dan memberikan kontribusi positif bagi anak anak usia dini. Peningkatan kualitas kurikulum dan kompetensi guru TK dan daycare juga akan dilakukan melalui kerjasama dengan Departemen IKK, FEMA-IPB dan Labschool Pendidikan Karakter IPB untuk magang dan pelatihan guru.

(@Lisda)