Top Menu

 Home  About   Cermin   Event   Partner   Partner

SELAMAT DATANG MAHIDOL UNIVERSITY, THAILAND…


Pada hari Rabu, 14 Februari 2018 pukul 13.30, TK dan Day Care Agriananda menerima  kunjungan perwakilan National Institute for Child and Family Development (NICFD) Mahidol University Thailand. Kunjungan ini merupakan rangkaian terakhir dari program studi banding yang mereka lakukan di Institut Pertanian Bogor.  Sebelumnya mereka mengunjungi Early Child Labschool and Day Care di Baranangsiang dan Departemen IKK FEMA IPB.

Perwakilan dari NICFD Mahidol University tersebut adalah Assistant Professor Wimontip Musikaphan, Ph.D (Deputy Director for Academic Services), DR. Patcharin Seree, Ph.D (Deputy Director for Academic Affairs) dan Assistant Professor Panadda Thanasetkorn, Ph.D (Assistant Director for Early Childhood Development Center). Ketiga tamu tersebut datang didampingi oleh Ibu Dwi Hastuti Drajat M, Kadep IKK FEMA, serta dosen pendamping. 

Mereka disambut oleh Kepala Sekolah (Ibu Marlinah) dan Wakil Kepala Sekolah (Ibu Morinda) serta semua guru dan pengasuh.  Dari Agrianita hadir Ibu Lita H Burhanuddin dan Ibu Sari Ahyar.

Para tamu menyempatkan berkeliling melihat seluruh fasilitas yang ada di TK dan Day Care Agriananda, termasuk ruang Audio visual Day Care, UKS serta kamar tidur untuk anak laki-laki dan anak perempuan yang dibuat terpisah. Mereka mengagumi kelas siswa berupa gazebo kayu berhias tema bunga yang ceria dan pengaturan penyekat ruang yang fleksibel. Toilet yang ada juga dianggap sangat bersih dan sehat walau menurut mereka kurang luas. 

Dari perbincangansantai di saat berkeliling mereka memuji keberadaan TK Agriananda yang telah berdiri sejaktahun 1969 dengan nama TK Shinta dan berubah nama pada tahun 2004 menjadi TK Agriananda.  Guru danpengasuh TK semuanya ramah, penuh kasih sayang dan hangat. 

Di akhir kunjungan tamu dari NICFD dipersilahkan mencicipi hidangan sederhana berupa aneka rebusan, masakan Madura dan secangkir Bajigur yang hangat.

Kunjungan singkat ini diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari TK Agriananda dan foto bersama.

Semoga kunjungan ini dapat meningkatkan loyalitas dan dedikasi para guru dan pengasuh di Day Care dan TK Agriananda untuk semakin bangga mengabdi dan meningkatkan rasa turut memiliki serta memacu untuk terus berprestasi.

(@LitaHerlinawati)